• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Pengikut Gafatar Ponorogo pulang, ada yang hamil 7 bulan

 on Thursday, January 28, 2016  

Pengikut Gafatar Ponorogo pulang, ada yang hamil 7 bulan - Enam bulan bergabung - Eny berada di penampungan sementara di Disnakertransos Ponorogo

Dua keluarga asal Ponorogo eks pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) sudah dijemput dari Asrama Transito Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Jawa Timur di Jalan Margorejo Nomor 74 Surabaya, Senin(25/01/2016) malam.
Mereka adalah pasangan suami isteri Zarkasy dan Suminah yang membawa serta ketiga anaknya yaitu Naza, Wahyu, Denis. Kelimanya tinggal di Desa Patihan Kidul Kecamatan Siman. Sedang keluarga lain juga pasangan Suprapto dan Eny. Eny yang sedang hamil 7 bulan. Keduanya warga Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo.
Tujuh orang tersebut – sebelumnya ditulis lima orang – tiba di Kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Ponorogo yang berada di Jalan Budi Utomo, Ronowijayan, Siman, Ponorogo pukul 04.00 WIB pagi tadi.
Baca Juga Tips :
Kedatangan eks pengikut Gafatar disambut sejumlah pejabat, di antaranya asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Endang Retno Wulandari , Kapolres AKBP Ricky Purnama dan dari Kodim 0802 Ponorogo.
“Dari beberapa kebijakan pemerintah, harus siap menerima kembali dan berusaha mencoba mensosialisasikan kehadiran mereka ditengah-tengah masyarakat Ponorogo,”ucap AKBP Ricky Purnama usai menemui ketujuh warga Ponorogo eks anggota Gafatar di kantor Disnakertransos Ponorogo.
Ditambahkan AKBP Ricky Purnama, bahwasanya semua pihak telah berkoordinasi untuk memberikan fasilitas dan kemudahan-kemudahan atas keperluan yang akan mereka butuhkan.
“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo, intinya semua persoalan akan difasilitasi oleh Pemkab Ponorogo, jadi diharapkan sudah tidak ada kesulitan yang dihadapi oleh teman-teman kita yang baru datang ini, intinya kita permudah semuanya, supaya mereka merasa bahwa pemerintah ini juga melindungi terhadap semua warganya,”terang Kapolres Ponorogo.
Untuk itu, Kapolres juga telah berkoordinasi sampai level bawah agar membuka pintu lebar-lebar untuk membantu. “Mulai dari Pak Lurah, Pak Camat, Danramil, Kapolsek akan siap untuk memfasilitasi, siap membuka pintu untuk dikeluhi oleh saudara kita ini,”jelas AKBP Ricky Purnama.
Dari perbincangan baik dengan keluarga besar yang ada di Ponorogo maupun dengan eks gafatar tersebut, Kapolres bisa mengambil kesimpulan, bahwasanya kedatang mereka masih diharapkan oleh keluarga dan lingkungan asal mereka.
“Ada kerinduanlah yang sangat mendalam setelah enam bulan terpisah, jadi kehadiran mereka masih tetap diterima,”tegas Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama.
Terkait dengan alasan keberangkatan mereka ke Kalimantan dengan alasan untuk meningkatkan perekonomian, pemerintah melalui dinas Tenaga Kerja, Transmigarsi dan Sosial (Disnakertransos) akan membantu sepenuhnya agar mereka tetap bisa mendapatkan penghidupan yang layak dan meningkat.
“Kalau disini ya kita dampingi, tinggal tergantung nanti iterestnya kemana , seperti yang dari Sukorejo yang memiliki keahlian di bidang bengkel las, ya kita bantu nantinya. Dan jika belum memiliki keahlian, Disnakertransos siap mendampingi hingga mereka trampil dan bisa mandiri,”terang asisiten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Endang Retno Wulandari.
Disebutkan Retno yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas(Plt) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ponorogo bahwa status kependudukan mereka semua masih tetap sebagai warga Ponorogo.
“Tentang status kependudukan mereka masih tetap warga Ponorogo, cuman karena terbakar mulai KK, akta dan ijazah ya nanti kita bantu, kan ada terbitan kedua, ya nanti kan ada registernya,”urainya.
Retno berharap mereka bisa segera bisa berbaur ke masyarakat, dan masyarakat juga bisa menerima dan memberikan bimbingan kepada mereka.@arso

Pengikut Gafatar Ponorogo pulang, ada yang hamil 7 bulan 4.5 5 promoiklan69 Thursday, January 28, 2016 Dua keluarga asal Ponorogo eks pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) sudah dijemput dari Asrama Transito Dinas Tenaga Kerja, Trans...


No comments:

Post a Comment

J-Theme