• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Banyak Bukti Kasus Mirna Selain Celana Jessica

 on Saturday, January 23, 2016  

Polisi: Banyak Bukti Kasus Mirna Selain Celana JessicaJessica Kumala Wongso menjadi salah satu saksi kasus kematian Mirna. (ANTARA/Meli Pratiwi)


JakartaCNN Indonesia -- Kepolisian menegaskan penyelidikan kasus Wayan Mirna Salihin (27) tidak akan terkendala hanya karena tidak ditemukannya celana yang dikenakan Jessica Kumala Wongso. Celana tersebut belakangan ini dicari kepolisian sebagai salah satu barang bukti penyelidikan. 

"Tidak apa-apa tidak ketemu. Tidak masalah," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/1). 

Krishna menjelaskan penyelidikan kasus kematian Mirna tidak hanya bergantung pada barang bukti celana tersebut. Ia mengaku, banyak barang bukti lain yang bisa membantu penyelidikan kasus tersebut.

"Ya tidak mesti dikait-kaitkan dengan harus ada BB (barang bukti). Celana itu BB," ujar Krishna.

Lebih lanjut, Krishna menuturkan bahwa celana tersebut hanyalah merupakan salah satu petunjuk penyelidikan. Celana tersebut juga dianggap tidak begitu bisa membantu penyelidikan.

"Alat bukti yang paling kuat itu adalah keterangan ahli," ujar Krishna.
Sebelumnya, polisi telah melakukan penggeledahan di rumah milik Jessica untuk mencari celana tersebut. Namun, polisi tidak bisa menemukan celana tersebut lantaran telah dibuang oleh Jessica setelah menghadiri pertemuan dengan korban di Cafe Olivier.

"Ada keterangan saksi kunci bahwa dia diperintah Jessica untuk membuang celana tersebut," ujar Krishna.
Saksi kunci yang dimaksud Krishna adalah SR, pekerja rumah tangga Jessica. SR diamankan oleh polisi atas permintaan orang tua SR. 

"Orang tua yang bersangkutan datang ke kami. Kami tempatkan di rumah khusus yang diketahui orang tuanya," ujar Krishna. 

Polisi juga saat ini masih mandalami alasan Jessica membuang celana tersebut. "Faktanya dia (Jessica) buang. Kenapa dia buang celana itu?," ujar Krishna.

Wayan Mirna Salihin tewas setelah menyesap es kopi Vietnam di Cafe Olivier, Grand Indonesia, pada Rabu (6/1) lalu. Polisi menemukan adanya racun sianida dalam kopi yang diminum oleh Mirna dan telah menetapkan kasus tersebut pembunuhan. 

Hingga kini, polisi masih terus memeriksa saksi-saksi termasuk keterangan dari Hanni dan Jessica (dua teman Mirna yang bertemu terakhir kali dengannya), ayah dan suami Mirna, serta pembantu Jessica, SR. (utd)

Banyak Bukti Kasus Mirna Selain Celana Jessica 4.5 5 promoiklan69 Saturday, January 23, 2016 Jessica Kumala Wongso menjadi salah satu saksi kasus kematian Mirna. (ANTARA/Meli Pratiwi) Jakarta ,  CNN Indonesia   -- Kepolisia...


No comments:

Post a Comment

J-Theme